Rabu, 07 Desember 2011

Muliaman D. Hadad dan Ronald Waas Jadi Deputi Gubernur BI

Jakarta - Komisi XI DPR akhirnya memutuskan untuk mengangkat Muliaman D. Hadad dan Ronald Waas sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru untuk periode 5 tahun ke depan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi XI DPR Emir Moeis dalam rapat pengambilan keputusan Deputi Gubernur BI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/12/2011).

"Komisi XI memutuskan untuk mengangkat Muliaman D. Hadad dan Ronald Waas sebagai Deputi Gubernur BI yang baru," kata Emir.

Pemilihan tersebut diambil melalui voting yang dihadiri oleh 55 Anggota Komisi XI yang hadir dalam rapat.

Muliaman berarti terpilih untuk kedua kalinya menjadi Deputi Gubernur BI. Dia mengalahkan pesaingnya yakni Wakil Direktur Bank Mandiri Riswinandi. Dalam voting, Muliaman memperoleh 38 suara sedangkan Riswinandi 17 suara.

Sementara Ronald yang sebelumnya menjabat Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran terpilih menjadi Deputi Gubernur BI menggantikan posisi almarhum Budi Rochadi. Ronald mengalahkan pesaingnya Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI Perry Warjiyo. Ronald memperoleh 37 suara, sedangkan Perry 18 suara.

Proses seleksi atau fit and proper test calon Deputi Gubernur BI ini dilakukan pada hari Senin dan Selasa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar